Ulang Tahun Saya yang ke-31

Curhat kecil-kecilan saya kali ini diawali dengan cerita mengenai hari ulang tahun saya yang ke-31 pada 21 September 2008 kemarin. Entah kenapa ulang tahun saya kali ini membawa begitu banyak pesan yang semuanya sangat membahagiakan saya. Tidak seperti dua ulang tahun saya sebelumnya. Saya banyak tersenyum kali ini. Banyak dan lebar :)

Tepat pukul 12 malam tanggal 21 September 2008 saya terjebak dalam sebuah
surprise party yang diorganisir oleh sahabat-sahabat dekat saya yang nyaris membuat saya menangis karena terkejut dan bahagia. Kemudian disambung dengan jebakan kedua kalinya dalam sebuah surprise party di The Curve, Kuala Lumpur yang diorganisir oleh sahabat-sahabat saya di Malaysia. Lalu keesokan harinya disambung dengan perjalanan menghabiskan waktu menikmati momen-momen panjang Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga besar kekasih hidup saya, Melati Adams di Singapura.

Awalnya saya memang hanya ingin liburan,
‘unplugged’ sebentar dari percaturan dunia, beristirahat sejenak dan melepas rasa rindu amat sangat karena saya dan kekasih saya tinggal berjauhan. Selain itu saya juga tengah menjalani terapi tulang punggung bersama terapis saya, Bapak Willy Koo, CMD. Beliau menganjurkan saya untuk beristirahat selama menjalani terapi demi proses kesembuhan, terutama beristirahatnya saya dari latihan bela diri dikarenakan saya pernah mengalami cedera punggung akibat kelainan scoliosis yang saya miliki sejak kecil. Dan saya yakin kalau saya masih di Jakarta saya pasti akan bandel dan pergi latihan bela diri. Untuk itu juga akhirnya saya memutuskan untuk berangkat ke Kuala Lumpur, selama beberapa hari sambil tetap bekerja sedikit (tetap masih kerja, lhoo, nggak konsisten dengan niat liburan :D) membantu sebuah produksi tayangan lokal, foto untuk cover sebuah majalah lokal Malaysia bersama kekasih saya yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan ke Singapura menggunakan sebuah bus Aeroline yang sangat-sangat nyaman (saya baru pertama kali jadi agak-agak kampungan memang :))

Selama dua minggu itu saya telah diberikan begitu banyak petunjuk. Petunjuk yang jelas merupakan buah dari kesadaran dan kesabaran yang telah saya jalani selama ini. Saya terus-menerus diyakinkan. Diyakinkan bahwa saya telah dianugerahi seorang perempuan, seorang wanita, seorang ibu yang bukan saja cantik dan baik hati tapi juga tulus dan bahagia karena kepenuhan rasa cinta. Seorang perempuan yang tidak pernah lelah memberikan yang terbaik yang mampu dia lakukan untuk kebahagiaannya dan kebahagiaan saya. Hal-hal yang dengan begitu mudahnya membuat saya menengadah memandang langit sambil tersenyum dan berucap ‘Terima kasih, Semesta’. Saya hanya bisa membalas semua perbuatan baiknya dengan menjaganya sekuat tenaga serta menghabiskan sisa waktu hidup saya bersama dia. Sampai nanti. Sampai mati.

Saya juga menyesal bahwa selama ini saya telah merasa dibutakan. Dibutakan oleh ketakutan akan kesendirian. Dan momen ulang tahun saya kali ini membuka mata saya lebar-lebar bahwa saya tidak sendirian. Saya keliru. Saya sadar bahwa begitu banyak orang yang menyayangi dan mencintai saya dengan tulus sesuai kapasitas mereka. Bukan
surprise party, bukan hadiah melainkan cinta. Cinta yang tulus. Cinta adalah motivasi dari segala bentuk surprise party dan hadiah. Dan itu membuat saya tidak pernah merasa sendirian. Tidak pernah lagi. Saya merasa penuh.

Saya juga sadar bahwa semesta tidak akan pernah meninggalkan saya sendirian. Semesta akan terus memperhatikan dan memberikan yang terbaik untuk saya selama saya rela secara sadar dan sabar untuk mencintai dan dicintai.

Akhirnya, lagi-lagi saya hanya bisa berikhtiar untuk terus bersyukur dan memberikan yang terbaik untuk kebahagiaan semua mahluk tanpa kecuali. Dan saya berbahagia. Sangat bahagia.

Semoga semua mahluk berbahagia.

Terima kasih semesta untuk semua perjalanan ini.

Terima kasih untuk semua peserta
surprise party kontingen Indonesia dan Malaysia. I love you guys a lot! :)

Terima kasih kepada penggemar fanatik saya, Miia (Namira Sarah Anastasya) dan keluarganya dan tentunya
TV One atas kesempatan bernyanyi bersama dalam sebuah acara live on stage pada tanggal 12 Oktober 2008 dan juga atas pemberian hadiah dan kue ulang tahunnya yang indah buat saya. It means a lot, Miia.

PS.
Dearest Melati Adams, just read this carefully: I’m gonna put the word ‘Siahaan’ on your name soon :-*

16 comments:

Priscilla Mulianto said...

Happy belated birthday, Marcell..
wish u all the best, bro

Jenny Jusuf said...

Saya jarang menangis membaca entri blog orang, entah karena sudah mati rasa jadi bloghopper, atau apa. :-)

Semalam, saya menangis menonton film 9 Naga. Pagi ini, saya ingin menangis lagi membaca entri ini. Simpel, menyentuh, indah, jujur.

Wish you all the best, Mas. :-)

Anonymous said...

o-oh.. is that a proposal to our princess?? hahaha.. she must be happy reading your entry.. or she might have heard those already.. anyway, as a fan of Edga (^-^), I am much more happy if what u wrote ever comes true one day..

please look after edga and his mommy..

cheers to you-melati-edga-keenan

p/s : happy belated birthday.

Peny Pujiati said...

dear marcell,

first of all, happy birthday..

dan saya terharu membaca pesan singkat dibawah itu.

wish you all the best for everything.

:D

Rima Melati Siahaan-Adams said...

Dear, you deserve to be treated with love and nobody will every leave you, not even me. You will always have my continuos support and love whenever you need it. Be it at when its at your ups and downs. You have always shown me your love and care behaviour towards me. I am speechless. Kirana Hamonangan Siahaan, its not soon but now. I Rima Melati Sheila Adams accept to be your Mrs. Siahaan. So the answer is YES! I Love You and always will.

Rima Melati Siahaan-Adams said...

HI Edga's Fan.

Terima Kasih banyak2.I never knew Edga has a Fan. hehehe. Im honoured that my son has a fan. And dont worry, my duty as a woman, a mother and a wife is to always take good care and love those close to me. Dont worry, no matter what Edga, Marcell & Keenan tetap No.1. There's never a No.2. Im sure you have been to Edga's Multiply site but it seems I always have trouble uploading his pictures and hence, I give up!

Thank you for your blessings dear.

jerry said...

Happy belated birthday, Akang..
wishin' all goodness be with you..

emm, no forget to congratz you and Mrs. Rima too, too quick maybe, but i hope it'll b a happily ever after story :)

may all beings be well and 'appy..

namaste _/|\_

Anonymous said...

am happy for you...as always :)

cheeeeerrrsss...
tring..ting..ting..ting...

Anonymous said...

"And ever has it been known that love knows not its own depth until the hour of separation"
Kahlil Gibran

Congratulations on your engagement marcell (kirana?)and rima. May you both find the happiness you've been searching for..

Anonymous said...

Wahhhhh, proposal on the net, How unconventional. Anyways, Congratulations.

Dee Lestari said...

Adeeeeeeeu.... Huhuuuuy! Turut bahagia! Duaaar!! Congraaaatz Atjeeeeu!

PS. Lagi di Dunkin, sarapan sambil nunggu Keenan bubar sekolah. I guess it's the Giant ambience next door or these donutsy atmosphere, I couldn't think of any 'smart and sophisticated' response. But I am so happy that I smile from ear to ear! For both of you! Oh, three, with Edga! Uh-oh, FOUR, with Keenan! :) Ah, what the heck, SIX, along with moi and Reza! :)

Hekhekhek...

~ D ~

Maklongnya Bedah said...

Happy Belated Birthday! :)

Little Miss Dainty said...

OMg u,melati,dewi n reza are fantabulous people who i totally RESPECT!!i wish i could have that kind of friendship/relationship..kudos to all of u!!!
-i'm totally mesmerized...

LpW said...

terharu.
all the very best,Marcell!

fikar710 said...

fikar710 said...
selamat ulang tahun, mas marcell...

ketika lidah tak bisa berucap karena kehabisan kata.
maka tulisanlah yang mewakili itu.
keindahan, kejujuran, kebahagiaan semua berwarna-warni tapi itulah proses hidup dan kita harus lalui itu dan harus tetap hidup.
ketika membaca blog ini. air mata ku seakan tak pernah kering untuk berujar. polos, jujur, dingin, harapan baru. semoga harapan itu menjadi suatu keindahan baru yang tak terganti oleh siapa pun.

panjang umur, sehat selalu, di mudahkan rezkinya, amin.

Anonymous said...

mudah2an ini adalah lamaran yang terakhir buat wanita.saat jatuh cinta smua terasa uenakk and induahh.saling mengisi dan kemudian menjadi tidak bisa mengisi adalah proses,tinggal bgmn kita menjaganya.jadi nanti jangan alasan lagi bercerai karena sdh tdk saling mengisi, jadi aja ngisi ditempat lain.bosen dengernya standart banget...
btw,anyway,busway...selamat aja dech